"Ketahuilah, bahwa tashawuf itu ialah patuh mengamalkan perintah dan menjauhi larangan lahir dan bathin sesuai dengan ridha-Nya, bukan sesuai dengan ridhamu" (Asy-Syaikh Ahmad At-Tijani, Jawahirul Ma'ani, 2 : 84)

Selasa, 02 Januari 2018

Pengasuh Blog



Lahir dan tinggal di Pangandaran Jawa Barat.Mengeyam pendidikan Pondok Pesantren dan formal sampai jenjang Pasca Sarjana. Disela kesibukan saya sebagai Dosen dan Mengelola Pesantren,Yayasan Pendidikan serta STIT NU Pangandaran dan Sekolah Tinggi Ilmu Syariah & Aqidah (STISA) Ash Shofa Tasikmalaya dan aktif di berbagai organisasi seperti NU,MUI,PDMA,BKPRMI,JATMAN,JATMI dan PPTI/AMTI, juga tetap aktif belajar/mengaji dan mengajar ilmu agama dan mendalami serta berusaha mengamalkan Thoriqoh Tijaniyah.Blog ini tercipta karena saya ingin menambah persahabatan salah satunya dan intinya mau mengembangkan Majelis Dzikir & Ilmi Fathurrobbani (Zawiyah Fathurrobbani) dengan inti pelajarannya menyebarluaskan Amalan Thariqah At Tijaniyyah dimana untuk mendapatkan ijazah ini harus bertemu  langsung dengan saya.
Dan perlu anda ketahui bahwa Thariqah Tijaniyyah ini banyak sekali keutamaannya.Melalui blog ini bukan maksud saya mau menggurui atau sok pintar tapi sebagai ajang saling berbagi pengetahuan.Ada sebuah nasehat yang pernah diucapkan alhabib abdurrahman bin abdullah bilfaqih “Carilah alim ulama itu ahlul sirr bukan ahlul hikmah”.Banyak orang yang mengajarkan anda untuk sakti tapi hanya sedikit yang mengajarkan untuk dekat dengan Allah dan Rasul-Nya.
Dan Ijazah Thariqah Tijaniyah baik Ijazah Talqin ataupun Taqdim ini saya dapatkan dari para Muqoddam dan Masyayikh Thariqah Tijaniyyah diantaranya adalah dari Syaikh Dadang Ridwan Badruzaman,Al Habib Anwar bin Muhammad Ath Thoyyib,Syaikh Ansori Umar Baidlowi,Syaikh Ahmad Bakar Niyas (Cucu Shohibul Faidhoh Syaikh Ibrohim Niyas),Syaikh Muhammad Mudatsir Husaini,Syaikh Musa Al Khairy,Syaikh Muhammad Basyir Cisse, Sayyid Syaikh Shalahuddin At Tijani dan juga mendapat Ijazah langsung dari Cucu Sayyidi Syaikhuna Ahmad bin Muhammad At Tijani yaitu as Syarif Syaikh Mohammad Basyir bin Sayyidina ‘Alal At Tijani dari Mauritania.Adapun saat ini saya tinggal beserta keluarga saya di Pesantren Bahari Fathurrobbani Jln. Pantai Barat Batu Hiu No.9 Ciliang Kec. Parigi Kab. Pangandaran Jawa Barat Nomor HP. 081323776333 / 085862222848 / 082130727373 atau melalui email : daseptidjani@gmail.com.


Pengasuh Blog Tijaniyah Pangandaran
Al Faqir Wal Haqir Dasep S Ubaidillah bin Abdul Rahman

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar